Efek Negatif Dari Upgrade OS Di Android

efek upgrade

Efek Negatif Dari Upgrade OS Di Android.Bagi anda pengguna Smartphone android tentunya sudah familiar dengan nama OS atau Operating system. karena selain Ram, versi Os adalah satu hal yang ditanyakan seseorang ketika melihat hp temannya.

Versi Os bervariasi, dimana Os selalu mengadakan perbaikan dari waktu kewaktu. seperti os versi gingerbrad, honeycom,jelybean. Untuk mengetahui OS yang lebih baru, anda dapat menggunakan abjad. contohnya OS Lolipop (diawali huruf L) berarti lebih baru dibanding OS Kitkat (diawali huruf K), atau Nougat berarti lebih baru darupada marshmallow, dan seterusnya.

System operasi android sendiri dapat dilakukan update, baik dengan menaikkan versi (upgrade) maupun menurunkan versi (downgrade), asalkan hardware androidnya kompatible dengan versi tersebut. dengan melakukan upgrade OS, memang banyak sekali manfaatnya, seperti menjadi kompatible untuk menginstall aplikasi yang sebelumnya tidak kompatible, handphone menjadi lebih cepat, dan lain – lain.

Tetapi selain memberikan dampak positif, upgrade Os juga dapat memberikan beberapa dampak negatif pada Smartphone anda. berikut ini kami ulas beberapa dampak negatif upgrade Operating system, diantaranya :

  1. Error aplikasi. yang sering terjadi setelah melakukan upgrade adalah ada satu atau beberapa aplikasi standart smartphone tidak berfungsi. seperti sinyal operator, wifi, kamera dan lain – lain ;
  2. Boros baterai. dengan melakukan upgrade, otomatis smartphone anda akan bekerja lebih keras dibanding biasanya yang akibatnya menjadikan HP panas dan baterai menjadi lebih boros ;
  3. botloop atau stuck logo, dimana hp hanya mampu membuka sampai di Logo dan tidak mau masuk menu. hal ini terjadi karena ketidak cocokan antara aplikasi dengan sistem operasi anda ;
  4. Mati total. ini masalah upgrade yang paling parah, dimana hp malah mati total. hal ini bisa terjadi biasanya karena system operasi yang anda install tidak cocok atau tidak kompatible dengan hardware hp anda. dan kalau sudah mati total, biasanya akan berimbas pada hardwarenya. adapun hardware yang terkena dampak adalah IC MMC atau harddisknya Smartphone di mana ic mmc error ataupun rusak.

Untuk itu anda perlu memikirkan dampak positif dan negatifnya, sebelum melakukan upgrade Os. solusinya adalah jangan coba – coba melakukan upgrade karena akibatnya bisa sangat fatal, lebih baik anda menyerahkan masalah upgrade pada ahlinya, salah satunya adalah AW Malang Repair yang merupakan Pusat service Hp Malang terpercaya.

Scroll to top