Penyebab Smartphone Sering Hang

penyebab hp hangPenyebab Smartphone Sering Hang. Anda tentu sudah familiar dengan smartphone, bahkan besar kemungkinan bahwa saat ini anda sedang menggunakan untuk membuka artikel ini. Karena memang smartphone sudah bergeser fungsi menjadi kebutuhan pokok untuk menunjang berbagai aktifitas. Memang sekarang ini perkembangan smartphone telah maju pesat, ditunjang dengan berbagai fitur canggih menjadikan ponsel pintar ini menjadi multi guna.

Tapi yang namanya barang elektronik, sebagus dan secanggih apapun suatu saat akan mengalami kerusakan, baik karena human error maupun karena faktor lain. kerusakan pada Hp yang sering terjadi adalah hang atau smartphone mendadak macet.

Penyebab Smartphone Hang ada beberapa faktor tergantung kondisinya, untuk itu kali ini kami akan membahas beberapa faktor yang menjadikan hp berhenti mendadak, diantaranya :

  1. error aplikasi. crash aplikasi sangat rentan menjadikan telpon hang, indikator hang biasanya ketika anda membuka satu aplikasi, tiba-tiba hp macet dan tidak dapat digerakkan, itu berarti aplikasi tersebut bermasalah atau terjadi error aplikasi ;
  2. Kebanyakan Aplikasi. saat ini memang banyak sekali aplikasi yang dapat diunduh secara gratis, untuk itu anda harus bijak memilih mana aplikasi penting dan mana aplikasi tambahan untuk diinstall. karena semakin banyak aplikasi yang terpasang, maka potensi terjadi hang akan semakin besar ;
  3. sampah dan cache. terlalu banyak sampah yang tersimpan juga berpotensi menjadikan berhentinya system operasi. sampah itu biasanya ada ketika anda menghapus aplikasi, media gambar, suara maupun video dari handphone anda, dimana sampah terebut tidak benar- benar hilang. untuk menghapus sampah dan cache , anda dapat menggunakan aplikasi clean yang sudah banyak tersedia gratis ;
  4. Virus. virus memang salah satu momok dalm dunia maya, bukan hanya handphone tetapi virus juga merambah laptop dan komputer, yang bisa menyebabkan sistem berhenti mendadak. virus menyusup biasanya ketika kita melakukan kegiatan online. untuk itu anda perlu memasang program antivirus yang handal untuk menangkal virus yang masuk.
  5. Update aplikasi. update itu memperbaiki masalah dari versi sebelumnya, bisa berupa error maupun bug, untuk itu anda disarankan untuk selalu up to date untuk menghindari masalah error aplikasi karena sudah tidak kompatible dengan versi saat ini.
Scroll to top