SERVICE HANDPHONE MATOT BERPENGALAMAN

Daftar Isi

Istilah matot atau mati total adalah sebuah kerusakan akhir pada perangkat kelistrikan (televisi, kulkas, kipas angin, handphone, dsb) yang sangat membuat kita kesal. Bagaimana tidak? Namanya saja mati total, perangkat yang matot tersebut sudah bisa dipastikan tidak akan mau menyala dan secara otomatis tidak bisa dioperasikan.

Nah, gejala matot ini akan sangat menggangu sekali jika berdampak pada handphone kita. Seperti yang sudah berkali-kali admin AW Malang Repair singgung. Hanpdhone adalah perangkat teknologi yang keberadaannya tidak bisa dilepas terutama oleh masyarakat yang kesehariannya dikelilingi oleh teknologi.

Pekerjaan kita bisa kita cek dan selesaikan lewat handphone. Mengirimkan dokumen, e-mail konfirmasi, pembelian barang melalui e-commerce, menelpon sanak saudara, update media sosial, dan masih banyak lagi segudang fungsi dan manfaat yang kita butuhkan pada handphone kita.

Terus, penyebab handphone kita matot kenapa sih? Nah, berikut admin akan coba menjabarkan beberapa hal yang membuat handphone kita bisa matot.

Handphone Kemasukan Air

Konslet atau rusaknya jalur listrik biasanya akan mengganggu jalannya arus listrik pada komponen lain. Hal ini bisa terjadi karena beberapa hal. Contoh paling gampang adalah karena handphone kita kemasukan air.

Seperti yang kita tahu, air adalah musuh dari perangkat elektronik. Handphone adalah salah satunya. Handphone kamu mungkin ada yang memiliki sertifikasi tahan air. Dengan sertifikasi tersebut handphone kamu bisa lebih tahan terhadap cairan yang mengenai handphonemu. Mulai dari hujan sampai kondisi handphone tenggelam (biasanya dengan batas kedalaman 1-2 meter).

Hanya saja admin menyarankan untuk tetap berhati-hati walaupun handphone kamu memilki sertifikasi tahan air tersebut. Pasalnya, tidak sedikit handphone flagship dengan sertifikasi tahan air yang masuk dapur perbaikan karena masalahnya adalah kena air.

 

Kerusakan Pada Baterai

Contoh lain adalah karena baterai Ini biasanya ada pada kebiasaan kita yang membiarkan handphone dicas semalaman. Selain itu penggunaan adaptar dan kabel cas yang tidak sesuai dengan tegangan yang siarankan. Jangan sekali-kali menggunakan perangkat cas fast charging jika handphonemu tidak menyediakan opsi tersebut atau jika ada perbedaan versi fast charging.

Kerusakan tegangan yang terjadi pada baterai biasanya akan menyebabkan gangguan seperti handphone tidak bisa dicas, boros, sampai tidak mau menyala karena mesin konektor pada baterai yang rusak.

Layar Tidak Merespon

Kamu merasa handphone kamu tidak pernah terkena air secara parah (terendam, diguyur hujan deras, dsb) lalu handphone kamu tetap tidak menyala, tapi kok sepertinya notifikasi suara hidup, notifikasi getar juga hidup.

Nah, kalau sudah begitu besar kemungkinan masalah matot yang kamu hadapi berasal dari layar yang rusak. Kalau sudah begini masalah yang ada lebih mudah untuk diatasi, yaitu ganti layar.

 

 Sistem Error

Kamu tipikal pengguna yang suka memasang Custom ROM di handphone kamu? Admin sarankan untuk tidak melakukannya secara sering. Rasa ingin tahu memang bagus, namun ada baiknya dilakukan ketika memiliki pengetahuan yang benar-benar cakap dan pastinya take your own risk!

Memodifikasi sistem yang ada pada handphonemu dapat menjadi penyebab kenapa handphonemu mejadi matot. Kesalahan yang bisa berakibat fatal karena sering mengutak-atik sistem software akan berdampak pada eMMC handphone kamu. eMMC berperan seperti hardisk pada komputermu. Jika eMMC rusak pastinya handphone kamu tidak bisa booting dan melakukan proses lainnya bukan?

 

 Service Handphone Matot

Ketika kamu mengalami permasalahan matot di handphonemu kamu pastinya akan panik. Tenang, hal pertama yang kamu perlukan adalah mencobanya untuk dibawa ke jasa service handphone matot untuk bisa diambil perkiraan kerusakan yang menyebabkan handphone kamu matot.

Masih belum menemukan tempat jasa service handphone matot? Nah, kalau begitu kamu bisa membawanya ke AW Malang Repair tentunya. Sebagai tempat service gadget yang sudah berpengalaman, kami juga memberikan jasa service handphone matot.

Perlu kamu ketahui, jika kerusakan handphone kamu semakin parah dan sudah parah (biasanya karena mesin utama kena) maka akan susah juga untuk ditangani. Sebagai penyedia jasa service handphone matot, kamu bisa berkonsultasi terlebih dahulu pada kami untuk mengetahui apa penyebab matot di handphone kamu.

AW Malang Repair akan memberitahu kamu apa saja yang perlu diganti saat melakukan service handphone matot kamu.

Jadi jangan ragu lagi jika sedang mencari tempat service handphone matot khususnya di kota Malang, AW Malang Repair berlokasi di Jalan candi Panggung no.71 Mojolangu Kota malang. Untuk mempermudah menuju lokasi, anda dapat meminta bantuan google maps dengan mengetik : “AW Malang Repair “. Tempat service handphone matot kami beroperasi pada hari kerja mulai Pukul 10.00 WIB sampai dengan Pukul 20.00 WIB.

Selain memberikan jasa service handphone matot yang terpercaya, sekiranya anda memiliki masalah terkait HP android, iphone atau tablet anda dan berniat untuk sekedar tanya-tanya dulu, kami akan dengan senang hati memberikan solusi yang terbaik. Silahkan konsultasi mengenai service atau gangguan HP anda dengan mengontak IG @awmalangrepair atau menghubungi WA di 0822 3456 6631 dan tentu saja jika anda kebetulan berada di daerah Malang raya silahkan kunjungi store kami.

 

 

 

 

 

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
AW Repair
AW Repair

Tempat service handphone Android, iPhone dan laptop terdekat di Kota Malang.

All Posts »

Comments are closed.

AW Repair berdiri sejak tahun 2016 dan telah melayani ribuan konsumen di Kota Malang.

Menghadirkan layanan servis handphone yang terjangkau dan transparan, aman serta bergaransi kepuasan 100%.

Tentang Kami
Kontak Kami
Hubungi via WhatsApp
Halo ☺️

Apakah ada yang bisa kami bantu?
%d bloggers like this: